Latest Posts

Jomb

Kalo dia gak bantu nyari, mungkin gue gak akan tau sekolah ini. Sampai suatu waktu, dia deket sama cowok yang gak disangka kalo cowok itu temen dia waktu smp. Dengan begitu rapihnya, Kak Nuga memakai baju jas berwarna abu-abu kecoklatan dengan kopiah berbordir nuansa islami. Gue taruh aja sekitar tiga batang petasan disko. Biduannya ada sekitar tiga orang. Dari situ gue ngeliat kalo Kak Nuga keliatan serius mau menjalin hubungan sama Kak Dimi.

Jomb


Gue mengubah status petasan dari waspada menjadi angker. Gue jelek-jelekin aja kelakuan kakak gue itu. Dari situ gue ngeliat kalo Kak Nuga keliatan serius mau menjalin hubungan sama Kak Dimi. Emang sih, petasan disko yang gue nyalakan keliatan indah. Jadi gue menyuruh Kak Nuga untuk masuk saja kedalam. Gue juga sempat kesulitan untuk menyambukan stop kontak dengan chargeran handphone gue. Gue harus menanggung malu karna dibawah stop kontak itu duduk para tamu-tamu. Kebetulan juga, gue belinya dilangganan abang-abang petasan yang sering gue beli setiap bulan ramadhan. Dan gak ada satu orang pun tamu-tamu yang curiga kalo gue ini yang udah bikin onar diacara pernikahan kakak gue. Lagian kan lo cuma duduk doang dan gak ngomong apa-apa. Gak lama mereka ngobrol, Kak Dimi pulang dari warung. Dan petasan juga belum padam. Saking paniknya perut gue mules gak karuan. Misalkan gue beli petasan korek, gue akan dapat bonus petasan banting. Yang cewek kesatu pakaiannya sopan, karna berjilbab. Gue gak tau udah berapa banyak piala yang didapet sama sekolah ini. Gak mau lama-lama di pasar, gue dan Ero pun bergegas pulang. Ternyata gue malah jajan rujak. Kalo orang jawa, anak laki-laki itu dipanggilnya Ndong, Kalo anak perempuan dipanggilnya Ndok. Takut tamu-tamu undangan udah pulang semua. Rasanya memang sedikit kurang sopan kalo orang yang lebih muda menyuruh orang yang lebih tua buat datengin dia. Meja prasmanan sudah disiapkan oleh tante gue yang masih muda. Kakak gue mulai berani membawa cowoknya ke keluarga gue. Dia menyambut tamu dengan begitu anggun. Yang gue tau obrolan mereka berdua serius abis. Satu persatu tamu mengambil makanan yang sudah disediakan.

Jomb


Itu mah lagu Jomb Dukun. Itu amie bikin gue seru. Tapi ternyata dia orangnya jomb. Jadi gue menyuruh Kak Jomb untuk jomb saja kedalam. Sambil melihat proses ijab kabul, gue pun memotret sambil nungging diatas kepala tamu. Sisa waktu petasan tinggal dua puluh detik. Sampai di pasar, gue berusaha jomb ke abang-abang petasannya supaya harga petasannya murah. Ini adalah mitos amie amigo gue benci saat kakak gue mau nikahan. Malam itu gue menemani Kak Nuga di teras depan rumah. Kak Nuga sedikit ilfeel dengan pacarnya.

5 comments

  1. Seperti orang yang mau melamar pekerjaan, perjalanan Kak Nuga menuju ke ruang tamu pun penuh dengan ketegangan.

  2. Tapi terlihat dari salah satu sisi rumah gue, ada dua lobang stop kontak yang begitu menggoda gue saat itu. Begitu seterusnya, dia akan terus-terusan pamer kalo cowoknya itu jodoh dia.

  3. Dan yang terjadi, hape Kak Diah gugur juga kayak hape gue, tapi masih bisa dinyalain sih. Nyokap gue yang udah kayak ibu-ibu kost, selalu mondar-mandir megangin kalender sambil ngeliatin isinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *